DANCE HIPS

Monday

NAIK TURUN

Awal bulan 4 berbagai warna bermunculan menghiasi semua mas media jepang.
Habisnya jangka waktu penetapan pajak dalam BBM membuat harga BBM di Jepang turun drastis rata rata turun 25 yen per liternya.Bagi kaom Elit (ekonomi sulit) seperti saya yaaahhhhhh...turun juga kagak ngaruh mas.. kalo di kalkulasikan sih sekali ngisi mobil Mantang/Full/Reguler bisa menghemat 600 sampe 800 yen per 40 liternya.padahal kita ngisi bensin mntang pada mobil kita sebulan cuman beberapa kali aza...tapi bagi perusahaan jasa angkut (UNSYO KAISYA) memang bener2 angin segar sekali.Dari media yg pernah saya baca satu buah truk besar 4 ton dalam sebulan bisa menghasilkan duwit 600 ribu yen (48 juta rp) dalam pemasukan itu separuh (300 ribu yen) adalah anggaran untuk Bahan bakar,jadi kalo sekarang BBM turun kipas kipas angin segar mereka.こんな状況が良いかどうかは。。。。分かりませんね。平均にした方が良いんじゃないかな。また値段が元どうりに戻ったら大変やないか。。
Kalo ditanah air Indonesia sana baru saja ada pengumuman mau naik BBM semua harga dipasar naik nggak karuan,tapi kalo di jepang sini BBM turun tapi malahan harga sebagian barang seperti Susu sapi,kecap jpg dan lain lainnya malahan naik...なんじゃこりゃ。。意味分からんは。。???
Naaaaaaaaahhhh....akhir2 ini aku sering sekali makan Nasi Goreng di dalam TACHIKAWA stasiun, KANI CHAHAN namanya...e..ee..ee.. harganya ikut naik juga kampret bener ini.
まっ、、これだけは許す、、美味いからよおおおおんん。。。

bukan karena turunnya BBM ato naiknya harga barang,sikecil Bagas kun 5 hari terkulai lemas badannya kena Panas,こんなにひどいねつ出たのは初めてね。。。かわいそに。Alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan sudah ke Hoikuen seperti biasa.

No comments: