DANCE HIPS

Sunday

AZZURI, WC 2006 Germany

Team asuhan Lippi ini yang akhirnya menamatkan piala dunia tahun ini,Bagi Italia ini merupakan gelar keempat sebagai juara dunia. Mereka meraihnya pada 1934, 1938, 1982 dan 2006. Kini Italia hanya terpaut satu gelar dengan Brasil yang telah meraihnya sebanyak lima kali.
Bukan salah Barthes kalo adu pinalti ini prancis harus terkalahkan,tapi kalo kita simak dari standman pemain antara perancis dan italy Hampir 40% orang2nya Juventus,ada apa dibalik layar mereka?????
Saat ini team2 besar itali Juve,Milan,Fiorentina Lazio sedang dalam proses kasus suap yang sedang hangat2nya di serie A,kalo ada yg bilang "Ngurusin mafia aza biza kenape ngurusin bola kagak bisa".よく解からんの。。。。。
penonton hanya senyum2 aza...bah..

Susunan pemain:
Italia: Gianluigi Buffon, Gianluca Zambrotta, Fabio Cannavaro, Marco Materazzi, Fabio Grosso, Mauro Camoranesi (Alessandro Del Piero, 86), Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo, Simone Perrotta (Vicenzo Iaquinta, 61), Francesco Totti (Daniele De Rossi, 61), Luca Toni.
Prancis: Fabien Barthez, Willy Sagnol, Lilian Thuram, William Gallas, Eric Abidal, Patrick Vieira (Alou Diarra, 56), Claude Makelele, Franck Ribery (David Trezeguet,100th), Florent Malouda, Zinedine Zidane, Thierry Henry (Sylvain Wiltord, 107).


Striker Jerman, Miroslav Klose meraih penghargaan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2006 dengan mencetak lima gol.Timnas Jerman sendiri menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Portugal 3-1.Pemain berusia 28 tahun ini telah mengoleksi 10 gol dalam ajang Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2002 lalu, ia juga mencetak 5 gol.Lima gol pada Piala Dunia 2006 dicetak Klose ke gawang Kosta Rika dan Ekuador, masing-masing dua gol. Satu gol lagi disarangkan ke gawang Argentina di babak perempatfinal.Hasil lima gol di Piala Dunia 2006 ini merupakan terendah sejak 1962 di Cile.Pada Piala Dunia 2002 lalu, striker Brasil, Ronaldo meraih sepatu emas dengan mencetak 8 gol.


Tuan rumah Jerman akhirnya menduduki posisi tiga Piala Dunia 2006 setelah mengalahkan Portugal 3-1, Minggu lewat permainan cemerlang Bastian Schweinsteiger yang ditandai dengan mundurnya pemain veteran Oliver Kahn dan Luis Figo.

No comments: